IMCO 4 MEMBANGUN GENERASI MUDA QOR'ANI


Berita Terkini Smanawa

Selamat atas medali emas yang diraih ananda Aldi Daniswara (kelas B-1) pada kejuaraan Taekwondo tingkat internasional pada September 2017 - Selamat atas Pengukuhan Gelar Doktor di bidang Manajemen Pendidikan kepada Kepala SMAN 9 Malang, Bapak Abdul Tedy M.Pd dari Universitas Negeri Malang- Selamat Hari Ulang Tahun ke-24 SMA Negeri 9 Malang 14 Agustus 2017..Jayalah selalu - Ananda Brian (kelas H3) dan M. Jamaludin (kelas H3) terpilih menjadi ketua OSIS-MPK periode kepengurusan 2017-2018 - Selamat kepada ananda Uci Septinus Wally telah diterima di Jurusan Teknik Kimia UI, serta ananda Midiles Kogoya di Jurusan Manajemen Universitas Jember pada program ADik 2017 - Daftar nama siswa SMAN 9 Malang yang berhasil diterima SNMPTN 2017 : Dilla (IPS 1), Laily Aura (IPA 6) Psikologi Unair, Firda Amalia (IPS 3) FIA Publik UB, Dhiatri Nari (IPS 3) Ilmu Hukum UB, Sherly (IPS 3) Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan UB, Jihan Naziha (IPS 3) Administrasi Pendidikan UM, Puti Indah Psikologi UB, Nadiya Eka (IPA 4) Kebidanan UB, Fatika Suryanita (IPA 4) Matematika Murni Ub, Chairunnisa (IPA 3) Teknologi Informasi UB, Tryvo Sukrisma (IPA 4) PGSD, Hana Salsabila (IPA 2) Pendidikan Dokter Gigi UB, Irfan Azhar (IPA 2) Akuntansi UB, Indira Putri (IPA 6) Sistem Informasi UB, Indah Annisa (IPS 3) Ilmu Politik UB, Fuad (IPA 3) Agribisnis, Tessalya (IPS 1) Psikologi UB, Annisa (IPS 1) HI UB, Eray Sofie (IPS 1) Ilmu Pemerintahan UB, Nurnel Safitri (IPA 4) Gizi Poltekes, Almira Kusumaningrum (IPA 4) Rekam Medis Poltekes, Raisa (IPS 2) Hukum UB, Rosa Dianovita (IPA 1) Bahasa Inggris UM- SMAN 9 MALANG OFFICIAL SITE

IMCO 4 MEMBANGUN GENERASI MUDA QOR'ANI

Selasa, 9 Mei 2017 10:49:53 - oleh : admin

IMCO 4 Tahun 2017

Membangkitkan Generasi Muda Qur ani


 

Assalammualaikum sobat smanawa! Tentunya kalian sudah tidak asing dengan salah satu event islami SMANAWA. Yap itulah IMCO atau Islamic Competition yang diadakan oleh Badan Dakwah Islam SMA Negeri 9. Bagaimana sih keseruan dari event ini? Yuk langsung cekidot.

IMCO atau Islamic Competition adalah event Islami yang berupa lomba-lomba islami antar SMP/MTs se-Malang Raya untuk memperebutkan piala bergilir kota Malang. Nah pada IMCO kali ini sangat berbeda dari sebelumnya, karena IMCO kali ini menampilkan guest star kelas nasional yaitu Ustadz Abu Haidar atau yang sering kita kenal sebagai Ustadz Multimedia karena ciri khas beliau ketika ceramah seringkali menggunakan multimedia. Lalu yang menjadi perbedaan dari IMCO sebelumnya adalah adanya lomba tahfidz yang sebelumnya hanya adzan, cerdas cermat, da’i, kaligrafi, dan qiro’ah. Tentu saja peminat lomba semakin banyak karena adalah mata lomba yang baru muncul pada IMCO kali ini. Event yang berlangsung selama 2 hari ini mengangkat tema “Membangkitkan Semangat Generasi Muda Qur’ani”.

Pada IMCO yang ke-empat ini tidak kalah meriahnya dengan IMCO sebelumnya karena adanya guest star dan lomba tahfidz. “IMCO kali ini merupakan salah satu terobosan baru dalam sejarah IMCO, karena pada IMCO 1-3 hanya sebatas event lomba saja, tidak menampilkan guest star”, ungkap Ahmad Firdaus selaku ketua panitia IMCO 2017. Ketua panitia yang sering disapa ‘Kang Uus’ ini menjelaskan bahwa misi IMCO yang sebenarnya adalah mencetak bibit-bibit baru yang berlandaskan akhlak islami dan tentunya mempromosikan SMANAWA tercinta kepada seluruh masyarakat Malang Raya khususnya siswa SMP/MTs sederajat yang akan menginjak jenjang SMA. “Meskipun hanya sebatas lomba dan tabligh akbar, event ini dapat menjadi media pengenalan agar masyarakat luas khususnya warga Malang Raya mengenal yang namanya SMAN 9”, tambah Kang Uus.

Sebanyak 392 peserta dari 48 sekolah SMP/MTs se-Malang Raya sangat antusias dalam mengikuti lomba-lomba selama IMCO berlangsung. Wow! Bisa kalian bayangkan keramaian bumi Smanawa. Tentunya dibalik kesuksesan IMCO ini ada kerja keras dari para panitia yang telah mempersiapkan event ini semaksimal mungkin. “Meskipun banyak halangan dan memakan banyak waktu dan juga tenaga, saya sudah merasa puas atas pencapaian IMCO kali ini”, ungkap Kamalya selaku koordinator acara IMCO 2017 ini. 

Lomba yang diadakan sebanyak 6 mata lomba, diantaranya adzan, cerdas cermat, da’i, kaligrafi, qiro’ah, dan tahfidz. Dari seluruh mata lomba, tahfidz yang merupakan wajah baru dari IMCO ini mendapat banyak peminat dari sekolah SMP/MTs se-Malang Raya. Dan tahfidz juga mendapatkan predikat sebagai lomba dengan peserta terbanyak dalam sejarah IMCO selama ini. Selain itu lomba yang lain juga tidak kalah banyak peminatnya. Kemeriahan event ini tidak luput dari semangat para peserta untuk bersaing meraih juara pada tiap lomba. Hadiah yang cukup fantastis juga turut memeriahkan dan memotivasi agar tiap peserta semangat bersaing untuk meraih gelar juara.

Selain mengundang sekolah SMP/MTs se-Malang Raya, event ini turut mengundang BDI SMA/SMK se-Kota Malang untuk menghadiri tabligh akbar yang dilaksanakan pada hari Ahad pagi. Tentunya acara pada hari kedua tidak kalah meriahnya dengan hari pertama. Ustadz yang sering dikenal sebagai ustadz Multimeda ini membawakan ceramah tentang Al-Qur’an dan generasi sebelum masa modern. Selain tabligh akbar, acara pada hari kedua diisi dengan penampilan soloist oleh Sheila Dwi Anggraeni dari kelas B4 dan Rahmania dari kelas G2. Tak lupa juga pembagian hadiah untuk para pemenang lomba IMCO 2017. “Tentunya IMCO kali ini lebih sukses dari sebelumnya. Untuk IMCO selanjutnya saya berharap bisa lebih baik, lebih meriah, dan lebih bagus dari sebelumnya”, ungkap Kang Uus.

Antariksa Izdihar Yafi’_Smanawa XI-B4


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya