SMAN 9 Malang Kini Jadi Jujugan PPDB 2017/2018 SMAN 9 Malang Kini Jadi Jujugan PPDB 2017/2018 SMAN 9 Malang Kini Jadi Jujugan PPDB 2017/2018

Berita Terkini Smanawa

Selamat datang di Keluarga Besar Smanawa bagi peserta didik baru SMAN 9 Malang -Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru SMAN 9 Malang dilaksanakan mulai 18 Juli 2017- Selamat kepada ananda Uci Stephanus Wally telah diterima di Jurusan Teknik Kimia UI, serta ananda Midiles Kogoya di Jurusan Manajemen Universitas Jember pada program ADik 2017 - Daftar nama siswa SMAN 9 Malang yang berhasil diterima SNMPTN 2017 : Dilla (IPS 1), Laily Aura (IPA 6) Psikologi Unair, Firda Amalia (IPS 3) FIA Publik UB, Dhiatri Nari (IPS 3) Ilmu Hukum UB, Sherly (IPS 3) Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan UB, Jihan Naziha (IPS 3) Administrasi Pendidikan UM, Puti Indah Psikologi UB, Nadiya Eka (IPA 4) Kebidanan UB, Fatika Suryanita (IPA 4) Matematika Murni Ub, Chairunnisa (IPA 3) Teknologi Informasi UB, Tryvo Sukrisma (IPA 4) PGSD, Hana Salsabila (IPA 2) Pendidikan Dokter Gigi UB, Irfan Azhar (IPA 2) Akuntansi UB, Indira Putri (IPA 6) Sistem Informasi UB, Indah Annisa (IPS 3) Ilmu Politik UB, Fuad (IPA 3) Agribisnis, Tessalya (IPS 1) Psikologi UB, Annisa (IPS 1) HI UB, Eray Sofie (IPS 1) Ilmu Pemerintahan UB, Nurnel Safitri (IPA 4) Gizi Poltekes, Almira Kusumaningrum (IPA 4) Rekam Medis Poltekes, Raisa (IPS 2) Hukum UB, Rosa Dianovita (IPA 1) Bahasa Inggris UM- SMAN 9 MALANG OFFICIAL SITE

SMAN 9 Malang Kini Jadi Jujugan PPDB 2017/2018

Kamis, 8 Juni 2017 09:49:08 - oleh : admin

SMAN 9 Malang Kini Jadi Jujugan PPDB


 

Malang - Tidak kurang dari 234 warga masyarakat Kota Malang dan sekitarnga mendatangi SMAN 9 Malang yang terletak dikawasan jalan Puncak Borobudur No. 1 pada hari pertama pembukaan PPDB jenjang SMA/SMK Senin , 5 Juni 2017. Hingga hari ketiga pengambilan PIN di SMAN 9 Malang, peserta mencapai 421 orang. 

Besarnya animo masyarakat untuk menyekolahkan buah hati mereka disatuan lembaga pendidikan yang kini dikepalai oleh Drs. Abdul Teddy, M.Pd tidak lain karena penilaian masyarakat yang melihat perubahan serta peningkatan kualitas maupun kompetensi pendidik, tenaga kependidikan dan juga peserta didik yang terus mengalami grafik kemajuan.

" Untuk tahun pelajaran 2017/2018 ini pagu di SMAN 9 sebanyak 310 siswa. Dengan rincian 9 rombel 32 siswa dan satu rombel 22 siswa. Dan pada hari pertama kemarin sudah ada 234 orang tua calon siswa yang mengambil PIN pendaftaran. " jelas Ketua Pelaksana PPDB SMAN 9 Malang  Drs. Safilin.

Safilin menambahkan, dari 234 formulir yang diambil 175 diantaranya langsung diserahkan ke sekolah karena telah melengkapi syarat administrasi yang ditentukan dalam juknis PPDB. Sedangkan sisanya belum dikembalikan karena ada beberapa hal yang perlu dilengkapi. Mayoritas berkenaan dengan kelengkapan dokumen Kartu Keluarga.

" Kami permudah masyarakat yang terkendala pada Kartu Keluarga. Jika KK yang dimiliki diatas tanggal 1 Januari 2017, cukup melampirkan KK yang lama. Sebab acuannya kuota siswa luar kota Malang hanya 5% saja. Hal ini mengantisipasi adanya skenario luar kota yang mengurus KK hanya untuk kepentingan PPDB " tambah Kepala SMAN 9 Malang Drs. Abdul Teddy, M.Pd

Aktivitas kesibukan PPDB yang dilaksanakan SMAN 9 Malang yang dimonitoring langsung oleh kepala .... tidak menyurutkan semangat untuk terus berupaya meningkatkan mutu dan juga kompetensi pendidik, tenaga kependidikan dan juga peserta didiknya. Hal itu nampak dari gelaran workshop peningkatan kompetensi pendidik dan kependidikan yang dilaksanakan mulai hari Senin 5 Juni hingga Selasa 6 Juni 2017.

Kepala SMAN 9 Malang Drs. Abdul Teddy, M.Pd menuturkan workshop peningkatan mutu kinerja guru dan karyawan inipun digelar dalam rangka mempersiapkan dan penyusunan segala kebutuhan administrasi yang diperlukan seperti pembuatan SOP, piranti pembelajaran, menyusun RAKS, menyusun KTSP, maupun peraturan akademik yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2017/2018. Sehingga diharapkan awal masuk siswa nantinya akan langsung fokus pada kegiatan belajar mengajar. 

Tidak hanya pendidik ataupun tenaga kependidikan saja yang digembleng kompetensinya. Peserta didik SMAN 9 Malang inipun tidak luput dari sasaran. Memanfaatkan waktu fakultatif yangvada, ratusan siswa SMAN 9 Malang juga diberikan berbagai tambHan kegiatan yang bertujuan membangun karakter positif seperti sosialisasi anti Narkoba bersama BNN Kota Malang, bela negara dan pembelajaran anti korupsi yang dilaksanakan selama satu minggu berturut - turut.

(fandi harianto)


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya