IMCO 4 MEMBANGUN GENERASI MUDA QOR'ANI


Berita Terkini Smanawa

Daftar nama siswa SMAN 9 Malang yang diterima PMDK Polinema : 1. Azalia Islami (D4 Teknik Informatika) 2. Novita Mania Ardiyati (D4 Manajeman Rekayasa Konstruksi) 3. Karina Fairuza (D3 Teknologi Konstruksi Jalan 4. Agsel Hanusapati (D4 Manajemen Pemasaran) 5. Ahmad Zul Hilmi (D4 Manjemen Pemasaran) 6. Devina Sindy Damayanti (D4 Akuntansi Manajemen) 7. Duvita Cahya Faradita (D3 Adm Bisnis) 8. Inmel Istikhomah (D3 Teknik Kimia) 9. Nidhom Iqbal (D4 Teknik Mesin Produksi) * Juknis dan Panduan PPDB 2018/2019 bisa diliwat di web ini * Selamat kepada Bapak Dr. Abdul Tedy,M.Pd atas Juara II Kepala Sekolah berprestasi tingkat provinsi Jawa Timur 2018 * Selamat kepada Ibu Diah Kismonowati atas penghargaan Juara III Guru Prestasi tingkat Kota Malang dan Batu 2018 * HASIL SELEKSI SNMPTN 2018 SISWA SMAN 9 MALANG : 1. Adenia Novenda, ipa7, UB- Kebidanan, 2. Aghnia ipa2, UM- Pend Fisika 3. Aldimas ipa8, UM-Pend Teknik Informatika 4. Almabelle ipa2, UM-Pend Teknik Informatika 5. Alya Rizqita ipa8, UM-Adm Pendidikan 6. Amelia Firda ips1, UB-Adm Bisnis 7. Andi Safitri ips3, UB- HI 8. Anisa Hayatuz ipa3, UM- Bimb Konseling 9. Aslacha ipa8, UM- Pend Tata Boga 10. Athalia ipa8, UM-Pend Tata Busana 11. Athallah Tri ipa8, UB-Agroekoteknologi 12. Azhario ipa8, UB-Seni Rupa Murni 13. Cahya Tata bhs, UB-Sastra Jepang 14. Clara Adinda ipa3, UNS- Ilmu Hukum 15. Fahreza ipa2, UB-Pend dokter Gigi 16. Gusti Melania ips2, UM- Ppkn 17. Hafizhah ipa7, UM- Pend IPA 18. Hanum Latifah ipa7, UM-Pend bhs ind & sastra daerah 19. Hening ipa8, ITB-FITB 20. Ibrahim ipa8, UPN- Teknik Perminyakan 21. Ida Kusumawati ipa8, UB- Kimia 22. Indah Vianita ipa8, UM-Pend kimia 23. Intan Purnama Sari ipa2, UM-PLB 24. Lailatul ipa8, UM-Pend Matematika 25. Luthfiyah ips1, UB-Manajemen 26. Marsa Lufna ipa2, UM- Teknik Sipil 27. Maya Elisabeth ipa8, UM- Matematika 28. Melisa Surya ipa4, UM- Teknik Mesin 29. Meylanie ipa8, ITB-FMIPA 30. Nabila Gadis ips2, UB-Ilmu Pemerintahan 31. Nadya Widya ipa8, UB- Pend dokter hewan 32. Nia Puspitasari ipa2, UB- Budidaya perairan 33. Retno Waras ipa2, UM- PGSD 34. Reyne Niang ips1, UB- Ekonomi Keuangan dan perbankan 35. Rizka Tri ipa5, UM-Teknik Industri 36. Salsabila Fairuz, UB-Sistem Informasi 37. Salsabila Fazah, UM- Akuntansi 38. Shofie Asiyatik ipa4, UB-Ilmu Kelautan 39. Sri Hartanti ips1, UB- Ilmu Hukum 40. Tatiana ipa3, UM-Diskomvis 41. Tia Prima ipa7, UB- Pend dokter hewan 42. Vina Irma ipa2, UB- Ilmu Keperawatan 43. Yuwinda ipa8, UM- Manajemen - SMAN 9 MALANG OFFICIAL SITE

IMCO 4 MEMBANGUN GENERASI MUDA QOR'ANI

Selasa, 9 Mei 2017 10:49:53 - oleh : admin

IMCO 4 Tahun 2017

Membangkitkan Generasi Muda Qur ani


 

Assalammualaikum sobat smanawa! Tentunya kalian sudah tidak asing dengan salah satu event islami SMANAWA. Yap itulah IMCO atau Islamic Competition yang diadakan oleh Badan Dakwah Islam SMA Negeri 9. Bagaimana sih keseruan dari event ini? Yuk langsung cekidot.

IMCO atau Islamic Competition adalah event Islami yang berupa lomba-lomba islami antar SMP/MTs se-Malang Raya untuk memperebutkan piala bergilir kota Malang. Nah pada IMCO kali ini sangat berbeda dari sebelumnya, karena IMCO kali ini menampilkan guest star kelas nasional yaitu Ustadz Abu Haidar atau yang sering kita kenal sebagai Ustadz Multimedia karena ciri khas beliau ketika ceramah seringkali menggunakan multimedia. Lalu yang menjadi perbedaan dari IMCO sebelumnya adalah adanya lomba tahfidz yang sebelumnya hanya adzan, cerdas cermat, da’i, kaligrafi, dan qiro’ah. Tentu saja peminat lomba semakin banyak karena adalah mata lomba yang baru muncul pada IMCO kali ini. Event yang berlangsung selama 2 hari ini mengangkat tema “Membangkitkan Semangat Generasi Muda Qur’ani”.

Pada IMCO yang ke-empat ini tidak kalah meriahnya dengan IMCO sebelumnya karena adanya guest star dan lomba tahfidz. “IMCO kali ini merupakan salah satu terobosan baru dalam sejarah IMCO, karena pada IMCO 1-3 hanya sebatas event lomba saja, tidak menampilkan guest star”, ungkap Ahmad Firdaus selaku ketua panitia IMCO 2017. Ketua panitia yang sering disapa ‘Kang Uus’ ini menjelaskan bahwa misi IMCO yang sebenarnya adalah mencetak bibit-bibit baru yang berlandaskan akhlak islami dan tentunya mempromosikan SMANAWA tercinta kepada seluruh masyarakat Malang Raya khususnya siswa SMP/MTs sederajat yang akan menginjak jenjang SMA. “Meskipun hanya sebatas lomba dan tabligh akbar, event ini dapat menjadi media pengenalan agar masyarakat luas khususnya warga Malang Raya mengenal yang namanya SMAN 9”, tambah Kang Uus.

Sebanyak 392 peserta dari 48 sekolah SMP/MTs se-Malang Raya sangat antusias dalam mengikuti lomba-lomba selama IMCO berlangsung. Wow! Bisa kalian bayangkan keramaian bumi Smanawa. Tentunya dibalik kesuksesan IMCO ini ada kerja keras dari para panitia yang telah mempersiapkan event ini semaksimal mungkin. “Meskipun banyak halangan dan memakan banyak waktu dan juga tenaga, saya sudah merasa puas atas pencapaian IMCO kali ini”, ungkap Kamalya selaku koordinator acara IMCO 2017 ini. 

Lomba yang diadakan sebanyak 6 mata lomba, diantaranya adzan, cerdas cermat, da’i, kaligrafi, qiro’ah, dan tahfidz. Dari seluruh mata lomba, tahfidz yang merupakan wajah baru dari IMCO ini mendapat banyak peminat dari sekolah SMP/MTs se-Malang Raya. Dan tahfidz juga mendapatkan predikat sebagai lomba dengan peserta terbanyak dalam sejarah IMCO selama ini. Selain itu lomba yang lain juga tidak kalah banyak peminatnya. Kemeriahan event ini tidak luput dari semangat para peserta untuk bersaing meraih juara pada tiap lomba. Hadiah yang cukup fantastis juga turut memeriahkan dan memotivasi agar tiap peserta semangat bersaing untuk meraih gelar juara.

Selain mengundang sekolah SMP/MTs se-Malang Raya, event ini turut mengundang BDI SMA/SMK se-Kota Malang untuk menghadiri tabligh akbar yang dilaksanakan pada hari Ahad pagi. Tentunya acara pada hari kedua tidak kalah meriahnya dengan hari pertama. Ustadz yang sering dikenal sebagai ustadz Multimeda ini membawakan ceramah tentang Al-Qur’an dan generasi sebelum masa modern. Selain tabligh akbar, acara pada hari kedua diisi dengan penampilan soloist oleh Sheila Dwi Anggraeni dari kelas B4 dan Rahmania dari kelas G2. Tak lupa juga pembagian hadiah untuk para pemenang lomba IMCO 2017. “Tentunya IMCO kali ini lebih sukses dari sebelumnya. Untuk IMCO selanjutnya saya berharap bisa lebih baik, lebih meriah, dan lebih bagus dari sebelumnya”, ungkap Kang Uus.

Antariksa Izdihar Yafi’_Smanawa XI-B4


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya