NONTON BARENG FILM PEMBERONTAKAN G 30 S/PKI DI SMA NEGERI 9 MALANG


Berita Terkini Smanawa

* Selamat atas medali perak yang diraih ananda Nashiruddin (kelas C-2) pada kejuaraan Karate tingkat nasional pada Desember 2017 * Selamat atas Pengukuhan Gelar Doktor di bidang Manajemen Pendidikan kepada Kepala SMAN 9 Malang, Bapak Abdul Tedy M.Pd dari Universitas Negeri Malang- Selamat Hari Ulang Tahun ke-24 SMA Negeri 9 Malang 14 Agustus 2017..Jayalah selalu - Ananda Brian (kelas H3) dan M. Jamaludin (kelas H3) terpilih menjadi ketua OSIS-MPK periode kepengurusan 2017-2018 - Selamat kepada ananda Uci Septinus Wally telah diterima di Jurusan Teknik Kimia UI, serta ananda Midiles Kogoya di Jurusan Manajemen Universitas Jember pada program ADik 2017 * Daftar nama siswa SMAN 9 Malang yang berhasil diterima SNMPTN 2017 : Dilla (IPS 1), Laily Aura (IPA 6) Psikologi Unair, Firda Amalia (IPS 3) FIA Publik UB, Dhiatri Nari (IPS 3) Ilmu Hukum UB, Sherly (IPS 3) Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan UB, Jihan Naziha (IPS 3) Administrasi Pendidikan UM, Puti Indah Psikologi UB, Nadiya Eka (IPA 4) Kebidanan UB, Fatika Suryanita (IPA 4) Matematika Murni Ub, Chairunnisa (IPA 3) Teknologi Informasi UB, Tryvo Sukrisma (IPA 4) PGSD, Hana Salsabila (IPA 2) Pendidikan Dokter Gigi UB, Irfan Azhar (IPA 2) Akuntansi UB, Indira Putri (IPA 6) Sistem Informasi UB, Indah Annisa (IPS 3) Ilmu Politik UB, Fuad (IPA 3) Agribisnis, Tessalya (IPS 1) Psikologi UB, Annisa (IPS 1) HI UB, Eray Sofie (IPS 1) Ilmu Pemerintahan UB, Nurnel Safitri (IPA 4) Gizi Poltekes, Almira Kusumaningrum (IPA 4) Rekam Medis Poltekes, Raisa (IPS 2) Hukum UB, Rosa Dianovita (IPA 1) Bahasa Inggris UM- SMAN 9 MALANG OFFICIAL SITE

NONTON BARENG FILM PEMBERONTAKAN G 30 S/PKI DI SMA NEGERI 9 MALANG

Selasa, 3 Oktober 2017 08:03:10 - oleh : admin

KEGIATAN NONTON BARENG 

FILM PEMBERONTAKAN G 30 S/PKI

DI SMA NEGERI 9 MALANG


 

Waspada akan bahaya laten komunis dan turunannya, seperti paham Karl Max, Leninisme, dan sebagainya sangat perlu dilakukan. Salah satu upaya untuk mencegah munculnya kembali faham tersebut berkembang di Indonesia adalah dengan mensosialisasikan akan bahaya laten komunis tersebut sejak usia dini, yaitu pada siswa-siswi SMA Negeri 9 Malang. Generasi saat ini sangat perlu diberikan pemahaman akan bahaya laten komunis, bagaimana dengan keji PKI sebagai otak utama berkembangnya paham komunis di Indonesia, melakukan pemberontakan berulang kali dan berusaha merongrong Pancasila dan UUD 1945 sebagai Dasar Negara RI. Generasi remaja seusia mereka tidak pernah mengetahui, bagaimana biadabnya PKI yang melakukan pembunuhan terhadap para perwira tinggi TNI untuk melancarkan niat busuk mereka menguasai bangsa Indonesia, dan merusaknya dengan memasukkan ajaran komunis dalam sendi kehidupan bangsa Indonesia.

 

Acara nonton bareng film pemberontakan G 30 S/PKI dilaksanakan di SMA Negeri 9 Malang pada tanggal 29 September 2017 dibagi menjadi dua sesi. Sesi I untuk para siswa kelas XII dengan didampingi oleh bapak ibu guru pengajar, dan sesi II untuk para siswa kelas X dan XI, juga didampingi oleh bapak ibu guru pengajar.

Acara dibuka oleh Bapak Dr. Abdul Tedy, M.Pd, pada pukul 07.00 WIB, kemudian dilanjutkan oleh penjelasan akan bahaya laten komunis oleh perwakilan dari bapak TNI AD Koramil Malang. Disampaikan kepada siswa SMAN 9 Malang akan bahaya ajaran komunis. Indonesia pernah mengalami sejarah kelam pemberontakan PKI, pada tahun 1948, 1965, dan 1968. Berulang kali PKI berusaha bangkit, maka dari itu mereka adalah bahaya laten yang siap muncul jika bangsa Indonesia tidak waspada.

 

 

Para siswa menonton versi full film pemberontakan PKI tersebut. Durasi sekitar 4 jam tidak mengurangi antusias para siswa dan bapak ibu guru dalam melihat film tersebut. Semua diingatkan, disadarkan betapa sadis dan biadabnya PKI yang menghalalkan segala cara, adu domba, fitnah keji dalam rangka menguasai bangsa Indonesia.

 

Jayalah selalu Indonesia......


Hidup Pancasila Sakti


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya